Selamat Menikmati
UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^
//Valid referrer for (i=0;i -1) { valid = 1; break; } } //Valid referrer if (valid == 1) { //Loop for (i=0;i

Senin, 06 Mei 2013

Bahaya cairan keluar dari puting

Zona Gosip Indonesia - Bahaya cairan keluar dari puting

healthy breasts

Tanya:

Saya wanita umur 21 tahun dan saya belum menikah. Apakah normal kalo dari puting payudara saya keluar air susu? Padahal saya tidak sedang hamil ataupun menyusui.
Ambar

Jawab:

Dear Ambar,

Bagi wanita usia muda dan yang sedang tidak dalam masa menyusui, keluarnya cairan dari puting payudara perlu diwaspadai. Meski hal itu bisa jadi kondisi yang normal, cairan dari puting juga bisa jadi petunjuk adanya kanker. Cairan dari puting bisa bermacam-macam, ada yang bening, putih susu, hijau, kehitaman, atau darah. Yang paling berbahaya bila yang keluar adalah darah.

Selain darah, tanda lain yang wajib diwaspadai adalah jika cairan tersebut keluar secara spontan, atau jika ditekan kemudian keluar dari satu titik, serta keluar lebih banyak saat sedang menggunakan bra. Keluarnya cairan dari puting bisa disebabkan karena adanya tumor di payudara atau pun tumor otak.

Akan tetapi cairan dari puting juga terkadang adalah hal normal. Biasanya hal itu ditemui pada efek samping dari pengobatan psikotropika jangka panjang atau ada saluran di payudara yang melebar.

Penyebab lain yang dapat mempengaruhinya antara lain kista di payudara, infeksi atau mastitis, atau pada wanita yang akan memasuki usia menopause.

dr. Margareta AmaliaUntuk menentukan apakah cairan tersebut disebabkan oleh tumor atau bukan, sebaiknya anda segera memeriksakan diri. Ada beberapa pemeriksaan medis yang akan dilakukan untuk menegakkan diagnosa, antara lain mamografi, pemeriksaan USG, tes darah, serta biopsi jika dicurigai ada sel kanker.

Semoga bermanfaat.

dr. Margareta Amelia
www.MeetDoctor.com

0 komentar em “Bahaya cairan keluar dari puting”

Poskan Komentar

 

Zona Gosip Indonesia Copyright © 2012 -- Powered by Blogger